BAZ KOTA BANJARMASIN SALURKAN DANA BAZ TAHAP KE-2





            Badan Amil Zaqaf, Infaq dan Shadaqah (BAZ) Kota Banjarmasin (Kamis, 11 Februari) kembali menggulirkan dana infaq dan shadaqah yang telah dikumpulkan dari masyarakat Kota Banjarmasin.
            Penyerahan dana infaq dan shadaqah kali ini merupakan tahap ke-2 yang sebelumnya juga diserahkan pada 28 Januari kemarin.
            Bertempat di loby Balai Kota Banjarmasin, untuk tahap ke-2 kali ini dana yang di ditribusikan sebesar 75 juta  400 ribu rupiah, dengan rincian untuk 45 orang siswa MI/MTS/MA,35 orang guru TK/Paud, 15 orang guru R athfal, 200 orang kaum di 5 kecamatan dan ditambah sejumlah dhuafa panti jompo dibawah Yayasan Uma Kandung Banjarmasin.
            Menurut Ketua BAZ Kota Banjarmasin Drs H Murjani Sani, dana infaq dan shadaqah yang digulirkan pada tahap ke-2 kali ini merupakan hasil zakat dan infaq dari para muzakki ditambah susulan dana tambahan hasil infaq kupon dua ribu dari warga masyarakat kecamatan yang terkumpul sejak awal tahun 2016 lalu. rencananya pada 16 februari mendatang BAZ Kota Banjarmasin akan melanjutkan kembali mendistribusikan dana infaq dan shadaqah untuk 53 dhuafa Kecamatan Banjarmasin Timur dengan total 10 juta 600 ribu rupiah
            Murjani juga melaporkan, setiap tahunnya hasil BAZNAZ Kota Banjarmasin terus meningkat, pada tahun 2015 lalu dana BAZ yang terkumpul mencapai 1 milyar 46 juta lebih, dan sudah di ditribusikan kepada para mustahik. jumlah ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya yakni 792 juta lebih
            Penjabat Walikota Banjarmasin H.M. Thamrin usai menyerahkan dana BAZ secara simbolis menyampaikan harapannya agar dana infaq dan shadaqah yang diserahkan hari ini, dapat dipergunakan sebaik baiknya membantu meringankan beban perekonomian.
            Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk terus berlomba lomba meningkatkan infaq dan shadaqah-nya guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.