Pemko Bnajarmasin melaksanakan Lomba Jukung Hias dalam rang Hari Jadi ke 489 Kota Banjarmasin





Dalam rangka memeriahkan Hari jadi ke 489 Kota Banjarmasin, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin menyelenggarakan lomba jukung tradisional yang dilaksanakan di sungai Martapura tepatnya di depan Gedung Menara Pandang, sabtu (03/10) pagi.
Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna melestarikan jukung yang dulunya merupakan alat transportasi warga Banjarmasin yang berjulukan "Kota Seribu Sungai" yang dikelilingi oleh sungai.
Lomba jukung tradisional dibuka oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Agus Surono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa lomba jukung ini dalam upaya mengangkat kembali keberadaan jukung sebagai alat transportasi yang murah dan ramah lingkungan.
Para peserta bukan hanya berasal dari Kota Banjarmasin tetapi juga dari Kabupaten sekitar Kota Banjarmasin. Antusias para penonton dapat dilihat dari penuhnya siring tendean dan bukan hanya itu saja, para penonton juga  menggunakan perahu juga menyaksikan lebih dekat lomba jukung hias yang diikuti sebanyak 54 peserta.



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram