Peringati Hari Rabies Sedunia, DKP3 Banjarmasin Bakal Gelar Vaksinasi

Banjarmasin - Memperingati hari Rabies se-Dunia, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan menggelar vaksinasi rabies untuk hewan terutama hewan peliharaan dari penduduk kota Banjarmasin, kegiatan vaksinasi rabies selalu rutin dilaksanakan, mengingat wilayah Kalimantan Selatan masih belum terbebasnya hewan peliharaan yang mengidap rabies.
Hal tersebut, sambungnya, dilakukan guna mencegah terjadinya rabies terhadap hewan peliharaan, terlebih khusus untuk wilayah Banjarmasin.
Medik Veteriner, DKP3 Banjarmasin, Drh Annang Dwijatmiko mengatakan vaksinasi rabies dilakukan kepada hewan peliharaan yang pada tahun sebelumnya sudah melakukan vaksien. "Vaksinasi ini sudah agenda tahunan, dikarenakan vaksin harus di ulang setiap satu tahun sekali," ucapnya.
Ia mengatakan pemberian vaksin minimal harus sesuai dengan jadwal yang telah dilakukan sebelumnya, guna menghindari terjangkit rabies. Adapun hewan peliharaan yang dapat mengidap rabies diantaranya, kucing, anjing, musang dan lainnya, yang termasuk primata peliharaan sendiri.
Ia mengharapkan dengan vaksinasi rabies dapat memberikan rasa aman terhadap hewan kesayangan, dan terhindar dari penyakit rabies.


R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram