Berwisata, Bisa Dari Rumah

BANJARMASIN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, bersama seorang ahli marketing keparawisataan, mempresentasikan sebuah ide gagasan dalam mempromosikan pariwisata di Kota Banjarmasin malalui Virtual Tourism, didepan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Senin (10/8), di Ruang Rapat Integritas, Balaikota Banjarmasin.
Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ihsan Alhaq, ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum pulih, ide ataupun kegiatan baru dalam mempromosikan pariwisata menggunakan Virtual Tourism ini tidak hanya akan membantu, bahkan menjadi investasi kedepannya.
"Kondisi Covid-19 saat ini, tentu membuat pergerakan semua orang sangat terbatas. Sedangkan banyak orang yang ingin berwisata. Melalui Virtual Tourism inilah nantinya semua orang dapat menikmati pariwisata. Bahkan bisa dinikmati hanya dari rumah," ucap Ihsan Alhaq.
Lanjutnya, Ihsan menerangkan, melalui Virtual Tourism, orang tidak hanya menikmati pariwisata, namun juga ada nilai edukasinya. "Sehingga melalui Virtual Tourism, bisa menarik wisatawan datang ke Banjarmasin disaat Covid-19 melandai atau keadaan sudah kembali normal nantinya," katanya.
Menanggapi hal itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina sangat mengapresiasi dan sangat mendukung ide gagasan yang dipresentasikan oleh tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.
"Banjarmasin memang sudah harus seperti ini. Ditengah pandemi Covid-19, melalui Virtual Tourism siapapun bisa menikmati pariwisata yang ada di Banjarmasin," ungkap H Ibnu Sina, setelah mendengarkan presentasi tersebut.
Orang nomor satu di Banjarmasin saat ini juga berpendapat yang sama mengenai Virtual Tourism akan menjadi investasi yang sangat bermanfaat untuk kota Banjarmasin nantinya.
"Tekhnologi seperti ini memang harus kita gunakan juga untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Banjarmasin. Ini juga investasi yang akan kita nikmati dalam waktu kedepan," ujarnya. (Diskominfotik-bjm)



R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram