Belajar di Ruang Guru Gratis

BANJARMASIN - Walaupun saat ini semua sekolah di kota berjuluk seribu sungai diliburkan, namun para orangtua dan siswa tak perlu kuatir ketinggalan pelajaran.

Sebuah sekolah gratis yakni bimbingan belajar online (ruangguru.com), siap membantu.
Aplikasi yang bisa didownload melalui android ini membantu memberikan bimbingan belajar kepada seluruh siswa tersebut. “Kepada Ibu dan bapak, para guru dan siswa-siswi mari kita belajar di ruang guru secara online, dalam rangka kita mencegah penyebaran virus corona (COVID 19),” imbau Walikota Banjarmasin, Kamis (19/03).
Di Kota Banjarmasin, semua sekolah diliburkan sejak tanggal 18 Maret 2020. Keputusan tersebut diambil Pemko Banjarmasin untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.
Makanya, H Ibnu Sina kemudian mengingatkan kepada seluruh orangtua bahwa diliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah itu bukan untuk liburan,
Ia ingin, para orang tua selalu mendampingi anak-anaknya saat belajar di rumah. “Sesuai surat edaran yang telah kami sampaikan seluruh siswa kita liburkan untuk belajar dirumah, dampingi anak-anak kita untuk belajar. Tetap semangat, tetap belajar mudah-mudahan virus corona ini bisa kita atasi bersama sama,” katanya.
Keberadaan sekolah online ruang guru ini dirasakan cukup membantu para orangtua dan siswa untuk tetap belajar setiap harinya.
Karena itu, kembali orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini menyatakan agar para orangtua, guru dan seluruh siswa tak perlu kuatir bila menggunakan aplikasi online tersebut.
Pasalnya, provider jaringan telepon seluler dari Telkomsel dan XL telah membebaskan kuota bagi pengguna aplikasi tersebut. “Bagi yang menggunakan aplikasi ruang guru ada tersedia kuota gratis dari Telkomsel dan XL. Silahkan dimanfaatkan dan mudah-mudahan bermanfaat sampai status siaga darurat ini bisa kita lewati dengan baik selama 14 hari ke depan,” jelasnya.
Education Consultan Ruang Guru, Septa, usai bertemu dengan H Ibnu Sina menyatakan, kegiatan audiensi yang dilakukannya bersama beberapa orang staf consultan ruang guru itu, untuk memberitahukan bahwa sekolah online ruangguru.com telah tersedia di kota ini dan dapat dimanfaatkan seluruh siswa sekolah terutama disaat sekolah diliburkan seperti saat ini. “Sekolah yang ada di Banjarmasin saat ini kondisinya diliburkan. Harapannya adik adik di rumah agar liburnya bias efektif dengan menggunakan aplikasi ruang guru untuk memanfaatkan sekolah gratis ini,” katanya.(prokom-bjm)









R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram