Wawali Serahkan Bantuan Korban Kebakaran


BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial dan Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin serta beberapa instansi terkait membagikan bantuan kepada para korban kebakaran di Jalan Alalak Selatan, RT 05 Gang Setuju dan RT 06 Gang Mufakat, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Bantuan berupa pakaian, sembako dan peralatan dapur itu diserahkan oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama dengan Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor, Lurah Alalak Selatan Ahmad Dedi Fernadi di sekitar lokasi kebakaran, Kamis (22/08).
Dengan diserahkannya bantuan dari berbagai pihak itu, H Hermansyah berharap warga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kami memberikan bantuan ini mohon dipergunakan semaksimal mungkin dan benar-benar dimanfaatkan untuk musibah ini, jangan sampai digunakan untuk kepentingan lain,” ujarnya.
Untuk menangani musibah kebakaran ini, H Hermansyah mengatakan bahwa Pemko Banjarmasin mengutamakan para korban terlebih dahulu dengan dibukanya dapur umum untuk kebutuhan para korban, kemudian tahap selanjutnya akan dilakukan pembersihan sisa-sisa rumah yang terbakar. Sekira 23 rumah termasuk 2 bedakan yang dihuni oleh 33 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 127 orang itu, hangus dalam kebakaran yang terjadi pada saat bertepatan jam pulang kerja, Rabu (21/08).
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga berharap warga yang terkena musibah agar bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait yang mendata untuk keperluan menyalurkan bantuan dan sebagainya agar tidak ada yang terlewatkan.(humpro-bjm)























R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram