PSMTI Gelar Pasar Murah di Menara Pandang Dari Tanggal 24 Sampai 26 Mei 2019


BANJARMASIN – Untuk kedua kalinya, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Banjarmasin menggelar Pasar Murah Ramadan. Kegiatan yang dilangsungkan di kawasan Siring Menara Pandang itu, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Menurut H Ibnu Sina, apa yang dilakukan PSMTI Kota Banjarmasin sangat tepat, mengingat memasuki hari kesepuluh menjelang hari raya Idul Fitri, masyarakat memerlukan ketersediaan Sembako yang cukup banyak. “Apa yang dilakukan PSMTI ini sangat membantu warga Kota Banjarmasin untuk mendapatkan Sembako dan paket-paket murah yang lainya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, Jumat (24/05).
Mengingat yang dilakukan PSMTI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, ia berharap tahun depan paguyuban tersebut kembali menggelar kegiatan yang sama tapi dengan jumlah Sembako yang disediakan lebih banyak lagi. Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Nofid Arif, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berpesan kepada masyarakat agar Sembako murah tersebut tidak dijual, tapi benar-benar digunakan untuk keperluan di rumah. Di tahun 2019 ini, kegiatan yang berkerjasama dengan Kodim 1007 Banjarmasin itu dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 24 sampai 26 Mei 2019. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pasar Murah Ramadan PSMTI, Kusmiadi Johana, bahan kebutuhan pokok yang disediakan dalam kegiatan tersebut terdiri dari gula, minyak goreng, mie instan, susu kental manis, biskuit, sirup, kecap manis dan teh. “Barang yang di jual yaitu lima belas ton gula pasir, sembilan ribu kantong minyak goreng, enam belas ribu bungkus Indomie, susu kental manis, biskuit kaleng, sirup, kecap manis, dan teh celup,” jelasnya. 
Salah seorang pengunjung pasar tersebut, Wati mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah tersebut. Selain bahan kebutuhan pokok yang diperlukan tersedia cukup banyak, harganya pun cukup murah. “Harganya murah dan barangnya cukup banyak. Kalau bisa waktu kegiatan pasar murah ini diperpanjang,” ujar wanita yang telah dikaruniai anak ini.(humpro-bjm)















R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram