Walikota Pantau UNBK tingkat SMP


BANJARMASIN – Mulai hari ini, Senin (22/04) sampai Kamis (25/04), 10.169 orang siswa SMP sederajat se Kota Banjarmasin melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan aman dan lancar, serta seluruh siswanya hadir semua. “Kita doakan agar semua siswa sehat tidak ada yang sakit, dan bisa menyelesaikan ujian ini dengan baik, ini indikakator prestasi anak kita,” ujarnya, saat mematau kegiatan UNBK di SMP Negeri 10 Banjarmasin, Senin (22/04).
Dibandingkan tahun sebelumnya, katanya, dalam menghadapi ujian anak anak sekarang relatif lebih santai, sehingga bidang yang di studikan itu dikerjakan dapat diselesaikan dengan baik. “Kalau sudah UNBK berarti tingkat kejujuranya juga sangat tinggi, karena anak yang satu dengan anak yang lain walaupun bersebelahan itu akan meniadakan yang namanya contek-mencontek,” katanya.
Tujuan dilaksanakannya kegiatan UNBK ini, jelasnya, pemerintah ingin melatih anak-anak sejak SMP untuk berlaku jujur. “Jadi dia dilatih dengan kemampuanya sendiri, ditambah dengan sekolahannya yang sangat mendukung,” pungkasnya.
Dalam kegiatan pemantauan di SMP yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani Nasution Nomor 22, Kelurahan Kampung Gedang, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu, H Ibnu Sina didampingi Kadisdik Kota Banjarmasin Totok Agus D dan para dewan guru sekolah tersebut.(humpro-bjm)










R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram