Rencana Integrasi SIMPUN dengan SIPKD

Selasa, 7-3-2017, di ruang kerja Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin telah diadakan pertemuan antara Bpk. Dedi Supriatna didampingi Sdr. Rizki Yuwanda (admin SIMPUN) dengan konsultan SIPKD, Bpk. Gunawan, didampingi admin SIPKD, Bpk. Yadi. Pertemuan ini bersifat pertemuan awal untuk menjajaki rencana integrasi database SIMPUN dengan SIPKD. Berikut ini butir-butir ringkasan isi pertemuan:

1. Konsultan SIPKD siap membantu proses integrasi sewaktu-waktu diperlukan. Konsultan menyarankan agar sebelum integrasi, aplikasi-aplikasi yang ada pada SIMPUN dijalankan untuk memastikan bahwa semuanya sudah berjalan stabil. Setiap tahapan proses bisnis agar dibuatkan SOP-nya.

2. Untuk memudahkan komunikasi pada konsultasi selanjutnya dengan konsultan SIPKD, pengembang SIMPUN merasa perlu untuk mempelajari struktur database SIPKD. Untuk keperluan ini admin SIPKD siap menyampaikan struktur database untuk dipelajari. Sebaliknya, pengembang SIMPUN juga siap menyampaikan struktur database untuk dipelajari.

3. Integrasi memerlukan beberapa tahapan proses, dimulai dari pemetaan elemen data, perancangan aplikasi penghubung, pembangunan aplikasi penghubung, uji coba integrasi, penyusunan SOP dan implementasi aplikasi penghubung. Oleh karena itu proses ini perlu menjadi fokus kegiatan pengembangan SIMPUN pada tahun 2017.


R.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram